Kamis, 03 Juli 2008

kotak ilmu


"buku gudang ilmu" atau "tuntutlah ilmu setinggi langit"... nah..nah..pepatah yg bgni ni dulu waktu gw kecil sering bgt di buku-buku pelajaran..dulu dari kedua pepatah itu yg gw tangkep adalah gw harus rajin baca buku n rajin belajar..that's it..

Sekarang..karena gw belajar ilmu yg spesifik di kampus..kadang gw merasa gw begitu bodoh karena "melepaskan" ilmu yg lain.. tujuan belajar ilmu yg spesifik itu lebih karena masa depan atau akan jadi apa gw nantinya.. tapi semakin gw belajar ttg suatu hal yg spesifik ini gw semakin merasa bersalah karena "melupakan" yg lain.

Gw selalu amaze dgn suatu hal yg baru, walaupun gw cuma tau kulit nya aja..tapi rsnya hebat bgt krn sudah tau ttg suatu hal yg baru..huhu...bukan sombong sie.. cuma seneng aja gw punya pengetahuan yg diluar hal-hal yg harus dan mestinya gw pelajarin..

Contoh nya hari ni waktu gw bantuin bokap pasang kabel2 lampu..duwh..pegang obeng n baut..rsnya seneng aja...belajar mekanisme stop kontak aja gw gembira bgt...haha.. kalo aja gw punya byk guru n dr berbagai disiplin ilmu yg mau ngajarin kulitnya ajah..pasti gw udh bangga bgt..yah..yah..tapi terbatas waktu juga sie..coz dr ilmu spesifik yg harus gw pelajarin ini byk bgt yg harus dan mesti gw explore sbnrnya..

Makanya..gw sedikit underestimate klo ada org di sekitar gw yg blg "duwh..gw ga ngerti bukan bidang gw sie"... gw percaya setiap manusia mampu belajar..meski tuw org cuma mau belajar kulit tipisnya ajah..gw pasti appreciate org2 mcm itu...

Haahh..smoga ajah gw terus bertemu org2 yg mau ngajarin gw hal baru..dan smoga ajah otak gw ga error ngadepin smua keinginan gw untuk tau hal-hal baru..

1 komentar:

bloggurl mengatakan...

hiyyya.....ini dia nih rumah cewek smart yg barusan dr rumahku :D .
he'eh non, setuju, sometimes we just have to explore our self, dan semoga pertemanan maya ini bs membawa hal2 positif yg semakin membangun kita
*tossss*

eh btw, kolom komentnya kok gk diekspan ke umum aja sih, kan yg bukan blogger bisa ikutan juga :)
cuman saran aja sih sist. no hurt feeling yaa.......