Selasa, 28 Agustus 2007

kotak akar

Selama ini gw hidup dgn pertanyaan besar ttg siapa diri gw sebenernya. gw org indonesia tapi gw rasa gw ga cukup nasionalis, apa lagi klo udh di tanya masalah suku bangsa...beuh gw bingung bgt...
campuran dari 2 daerah yg sangat beda, mulai dari beda pulau, agama, adat, bahasa n kebiasaan bikin gw jadi bingung sendiri klo di tanya dari mana asal gw...nama asli gw sangat mencerminkan gw berasal dari akar bokap gw, tapi gw lahir n besar di kota yg jauh dari daerah akar itu. boro2 bisa bahasa daerahnya, di tanyain soal makanan khasnya aj gw ga tau...kadang bikin gw malu....!! gw sendiri emang lebih sering ke daerah akar nyokap gw, but...nama asli gw yg sangat daerah akar bokap bikin gw merasa not belong there...

baru beberapa minggu yg lalu, pertanyaan ttg daerah akar, kebiasaan, agama, dan kepercayaan ttg daerah akar bokap gw terjawab. bokap cerita soal kake gw, dan masa kecilnya dulu... dan penjelasaan soal agama, adat, dan kepercayaan ttg daerah akar itu pun gw dapet waktu gw dateng k daerah itu beberapa waktu yg lalu. jelas sudah siapa diri sekarang, gw keturunan dari mana dan darah macam apa yg mengalir dalam diri gw..

Tidak ada komentar: